Skip to content


Workshop Bisnis ICT [internet] PT Telkom – FMIPA UNS

Acara workshop bisnis ICT utamanya internet berlangsung di aula gedung B FMIPA UNS. Acara dimulai dengan presentasi sesi I oleh PD I FMIPA yang mengangkat tema : kebangkitan Teknologi Informasi yang digawaingi oleh YOU. Karena the of the year versi majalah Time adalah YOU. Kita menjadi bagian dan menjadi aktor dari setiap perubahan yang terjadi. Dan ini bisa dilakukan karena adanya fasilitas internet. Kedua, sejak mulai sekarang, mahasiswa diharapkan mulai membantu memunculkan need atau kebutuhan ICT di kalangan masyarakat sehingga layanan yang diberikan kepada masyarakat akan menjadi lebih baik. Contoh sederhana : Puskesmas yang berbasis ICT dengan manual jelas sekali perbedaannya. Sehingga, tatkala mahasiswa berhasil memunculkan kebutuhan ini, akan memunculkan pasar untuk SDM yang cakap dibidang ICT. pada gilirannya, mahasiswa setelah lulus akan mampu menjual dirinya untuk menjadi pekerja dan pencipta lapangan kerja dibidang ICT.

Pada sesi 2, pemaparan dari Tim PT Telkom yang di pimpin oleh Bpk Raharjo, ST, MT. Pemaparan pertama mengenai cara, sikap, etika berhubungan dengan client disampaikan oleh Bp Romadhon. Sesi ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa yang akan memulai bisnis. Komunikasi bisnis adalah menjadi kata kunci untuk suksesnya keberjalanan bisnis ICT kedepan.
Pemateri selanjutnya, dari Bpk Yusuf dan Bpk Agung, menyampaikan aplikasi teknis untuk memulai pemasangan speedy instant di rumah client. Dari sekitar 250 mahasiswa yang hadir diharapkan segera menysun kelompok maksimum 5 orang. Dan segera mencoba memasang SPIN ( speedy instant) di rumah atau persekitaran masing- masing. Selanjutkan program pemasangan modem WIFI SPIN akan diteruskan ke pelangan Telkom yang datanya sudah disiapkan oleh P Agung.
Kelengkapan ke lapangan, P Munir dan Mbak Dihan berkoordinasi dengan P Agung diharapkan mempersiapkan : surat tugas, tanda pengenal, perangkat modem, kaos, data pelanggan.

Posted in Uncategorized.


0 Responses

Stay in touch with the conversation, subscribe to the RSS feed for comments on this post.



Some HTML is OK

or, reply to this post via trackback.